ads-unit

Madrid Tekuk Dortmund di Bernabeu

0
Berita Sepakbola Terkini - Real Madrid berhasil menaklukkan Borussia Dortmund di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (2/4). Madrid berhasil menang dengan skor telak 3-0 saat menjamu Dortmund di markas mereka Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol.

Proses Madrid Tekuk Dortmund di Bernabeu di mulai pada saat babak pertama di mana El Real sudah unggul saat pertandingan baru berjalan empat menit. Berawal dari kerjasama antara Karim Benzema dan Isco di sayap kanan, bola kemudian dikirimkan ke depan kotak penalti. Gareth Bale yang berada di depan gawang berhasil menaklukkan kiper Dortmund Roman Weidenfeller dari jarak dekat, 1-0 bagi Madrid di menit ke-4.


Madrid Tekuk Dortmund di Bernabeu
sumber : bbc.uk

Memasuki menit ke-26 kembali Madrid berhasil menciptakan gol kedua mereka ke gawang Dortmund. Kali ini berawal dari sepak pojok yang berhasil didapatkan Dortmund di daerah pertahanan Madrid. Bola berhasil dihalau keluar dan digiring Benzema untuk kemudian diteruskan kepada Bale di sayap kanan.

Bale yang dikepung pemain Dortmund berhasil memberikan bola kepada Isco. Mendapatkan bola matang, Isco segera melepaskan tendangan kaki kanan yang berhasil menaklukkan Widenfeller. 2-0 bagi Madrid pada menit ke-26.

Dortmund seperti kebingungan untuk meladeni permainan Madrid yang mampu melepaskan operan-operan akurat sekaligus menguasai bola sepanjang 45 menit pertama.

Di babak kedua Madrid nyaris menambah keunggulan pada menit ke-55. Akselarasi dari Cristiano Ronaldo membuat Matts Hummels tak berdaya. Ronaldo yang menusuk ke dalam memberikan umpan matang kepada Benzema, sayangnya striker tim nasional Prancis itu justru menyia-nyiakan peluang usai tembakannya melambung keatas mistar gawang Dortmund.

Tiga menit kemudian, Ronaldo yang mencatatkan pertandingan ke-100 di Liga Champions berhasil mendapatkan bola terobosan dari Luka Modric dan menaklukkan Weidenfeller untuk mencetak gol ketiga Madrid.

Hingga pertandingan usai, tak ada tambahan gol yang tercipta, Madrid berhasil menang dengan skor telak 3-0 atas Dortmund.

Kendati kalah dengan skor telak Dortmund masih memiliki kesempatan melaju ke semifinal Liga Champions dengan syarat minimal menang minimal dengan skor 4-0 di leg kedua yang akan digelar di markas mereka di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund dua pekan mendatang.

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .