ads-unit

FIFA Melarang Barca Untuk Transfer Pemain

0
Berita dan Info Sepakbola - Badan sepak bola dunia, FIFA, menjatuhkan sanksi larangan transfer pemain kepada Barcelona selama dua bursa transfer mendatang. Mungkin kita akan merasa aneh atas larangan yang diberikan FIFA ini. FIFA Melarang Barca Untuk Transfer Pemain itu setelah ditemukan adanya pelanggaran Barcelona terhadap aturan yang berkaitan dengan transfer internasional untuk pemain di bawah umur. Selain larangan dan skors yang harus diterima Oleh FIFA, Barca juga dikenakan denda sebesar 350.000 pounds.



FIFA Melarang Barca Untuk Transfer Pemain

FIFA memberikan kesempatan kepada Barca untuk melakukan banding atas hukuman ini dalam jangka waktu selama 90 hari. Sebelumya sistem transfer FIFA melakukan penyelidikan selama setahun terakhir dan fokus pada 10 pemain di bawah umur yang terdaftar dan berpartisipasi dengan klub sepanjang tahun 2009 sampai 2013. Federasi sepakbola Spanyol (RFEF) juga kena getahnya. Mereka mendapat denda sebesar 339.000 pounds untuk keterlibatan mereka dan harus mengatur kembali kerangka peraturan dan sistem yang ada mengenai transfer internasional pemain di bawah umur dalam sepak bola.

The RFEF ( Asosiasi Sepak Bola Spanyol ) dan FC Barcelona ditemukan telah melanggar beberapa ketentuan mengenai transfer internasional dan pendaftaran pertama pemain non – Spanyol di bawah umur dengan klub, serta peraturan lain yang relevan berkaitan dengan pendaftaran dan partisipasi pemain tertentu dalam kompetisi nasional,” bunyi pernyataan resmi FIFA .

Berita dan Info Sepak Bola yang juga memberitakan bahwa FIFA melalui Komite Disiplin ini menekankan bahwa perlindungan anak di bawah umur dalam konteks transfer internasional merupakan isu sosial dan hukum yang penting yang menyangkut semua pemangku kepentingan di sepakbola. Namun klub terkuat di La Liga ini belum mengomentari apakah mereka akan mengajukan banding atas sanksi ini.

Larangan ini dipastikan akan membuat rencana kepindahan pemain yang ada dan perekrutan pemain baru di bursa transfer musim panas nanti menjadi berantakan. Salah satu yang mungkin terkena imbasnya adalah rencana kepindahan Javier Mascherano ke Napoli.

Pemain asal Argentina itu sebelumnya dilaporkan hampir merampungkan kesepakatan untuk bergabung dengan Napoli musim panas nanti. Dengan ini maka kontrak Mascherano di Barca yang tinggal tersisa dua tahun lalu, tidak akan bisa meninggalkan Nou Camp di dua bursa transfer mendatang.

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .